SEKOLAH – SEKOLAH DI SULAWESI MELANGKAH MAJU

 

Bulan Juli ini, Bala Keselamatan telah membuka sebuah fasilitas pelatihan yang baru, Education Learning Centre (ELC) atau Pusat Pembelajaran Pendidikan di  Palu, Sulawesi Tengah. Berlangsung selama 2 minggu di bulan Juli, sekitar 85 guru dari SD & SMP Bala Keselamatan dilatih dalam berbagai lokakarya yang pertama yang direncanakan untuk 4 tahun mendatang. Lokakarya yang berlangsung di bulan Juli ini mencakup topik pembelajaran berpusat kepada siswa serta pembelajaran aktif, yang disebut juga PAKEM (Pembelajaran Aktif, Kreatif dan Menyenangkan). Ke 85 guru ini dibekali untuk menjadi pelatih yang membekali guru-guru yang lainnya juga.

 

Bala Keselamatan Indonesia mengoperasikan sekitar 100 sekolah, dengan pekerja lebih dari 900 guru-guru dan melayani lebih dari 9000 pelajar-pelajar. Sebagian besar sekolah-sekolah ini berada di Sulawesi Tengah. ELC akan digunakan sebagai pusat pelatihan dan sumber daya teknologi untuk pengembangan yang berkelanjutan dari guru-guru dan pekerja Bala Keselamatan. Pusat ini juga akan melayani komunitas di Palu sebagai fasilitas pelatihan yang memadai untuk organisasi yang lain. Dana yang dihasilkan dari penyewaan fasilitas ini akan digunakan untuk mendukung proyek pengembangan sekolah di Indonesia.

 

Peresmian ELC akan dilaksanakan pada bulan Agustus, dengan tamu-tamu khusus diantaranya Komandan Nasional US, Komandan Teritori Indonesia dan perwakilan dari pemerintah.

 

Kami mengucapkan terimakasih kepada Salvation Army World Services Office (SAWSO) dan Kantor Pusat Internasional (KPI) untuk dukungan dana dan teknis.

 

Source: https://www.facebook.com/SalvationArmyIHQ/