Red Shield Appeal adalah Program Pengumpulan Dana tahunan untuk menopang pelayanan sosial dan kemasyarakatan melalui Bala Keselamatan yang bertemakan “Share Loves to changes lives”  yang artinya, “berbagi kasih untuk merubah kehidupan”.

Untuk info lebih lanjut silahkan klik gambar di bawah ini.

Program Red Shield Appeal dimulai pada tahun 1965 di Australia dengan menggunakan logo Red Shield Bala Keselamatan pada setiap tahunnya.

Pengumpulan dana melalui masyarakat Autralia kepada Bala Keselamatan memiliki tujuan untuk memberikan harapan bagi mereka yang sangat membutuhkan melalui pelayanan Kesejahteraan Sosial dan pelayanan kemasyarakatan.

Teritori Indonesia akan melaksanakan kegiatan ini pada bulan Juli pada tahun2018 ini.

Untuk pegumpulan dana Red Shield Appeal di Indonesia akan ditujukan bagi pelayanan : SOCIAL WELFARE and Education for Children (Kesejahteraan dan pendidikan  anak-anak di LKSA Bala Keselamatan), juga SOCIAL Services on Senior Citizen or Elderly (Pelayanan PSTW Bala Keselamatan) Dan atau pelayanan Sosial Bala Keselamatan lainnya sesuai petunjuk dari Pimpinan Bala Keselamatan Indonesia.

Lalu siapakah yang akan melaksanakan kegiatan penggalangan dana ini?

Melihat kekuatan yang besar di dalam Bala Keselamatan, maka team penggalangan dana dapat melibatkan korps-korps, jemaat gereja, kelompok orang muda, keluarga, para sahabat dan  tempat kita bekerja.

Lalu bagaimana cara melaksanakannya?

Menggalang dana untuk kegiatan sosial Bala Keselamatan disesuaikan dengan kreativitas dan kondisi setempat. Seperti melakukan kegiatan-kegiatan :

1.  Membersihkan rumah jemaat

2.  Pengumpulan barang layak pakai dan menjualnya.

3.  Mencuci kendaraan

4.  Menabung secara sukarela dalam celengan dengan nilai Rp.2000,- atau  Rp. 5000,- setiap harinya selama satu bulan.

5.  Pengumpulan dana dengan menyanyi,

Dan atau kegiatan penggalangan dana lainnya sesuai konteks setempat.

Secara teknis yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut :

1. Setiap hasil dari kegiatan penggalangan dana akan dimasukkan dalam sebuah bucket atau ember kecil.

2. Pada akhir bulan Juli dana-dana yang telah  dikumpulkan  di dalam bucket atau celengan akan dibuka secara bersama di setiap korps setelah didoakan pada Ibadah Kesucian.

3. dana tersebut akan dikirim dengan cara  men-transfer ke rekening Bank Mandiri Dept. HUMAS Bala Keselamatan.

Setelah pengumpulan dana selama satu bulan selesai dilakukan, maka :

Hasil  pengumpulan dana  Red Shield Appeal  akan dilaporkan secara terbuka  melalui  majalah Berita Keselamatan  dan  media  Sosial resmi Bala Keselamatan.