London, 2 Februari 2018/Kantor Pusat Internasional/ – Saat ini sedang dilakukan persiapan-persiapan untuk pelaksanaan pemilihan Jenderal Bala Keselamatan yang baru melalui Dewan Tinggi yang akan dimulai pada Kamis, 17 Mei 2018. Acara selamat datang bagi para peserta Dewan Tinggi akan berlangsung bersamaan dengan selamat jalan bagi Jenderal André Cox dan Komisioner Silvia Cox (Presiden Pelayanan Wanita Sedunia) yang rencananya berlangsung pada Sabtu 19 Mei bertempat di Westminster Central Hall London, sebuah tempat yang kaya akan sejarah pelaksanaan even-even penting Bala Keselamatan.

Detail lebih lanjut mengenai acara ini akan disampaikan dalam waktu dekat.

Dewan Tinggi terdiri dari semua komisioner aktif (kecuali pasangan dari Jenderal yang masih berdinas), para komandan teritorial dan pemimpin pelayanan wanita teritorial. Tujuan utama dari Dewan Tinggi adalah untuk berdoa dengan sungguh-sungguh memilih pemimpin internasional Bala Keselamatan selanjutnya, yang mana akan mengangkat tanggung jawab setelah Jenderal André Cox berpensiun pada tengah malam tanggal 2 Agustus 2018. Keanggotaan Dewan Tinggi dan beberapa aspek lainnya dari prosedur dewan tertuang dalam The Salvation Army Act 1980 (Undang-undang Bala Keselamatan 1980), yang ditetapkan oleh Parlemen Inggris.

Saat ini terdapat 111 opsir Bala Keselamatan yang memenuhi syarat untuk keanggotaan Dewan Tinggi 2018, yang nantinya akan menerima undangan dari Kepala Staf, Komisioner Brian Peddle untuk hadir dalam dewan. Kepala Staf akan memimpin pembukaan Dewan Tinggi sampai Presiden dan Wakil Presiden dari dewan terpilih. Presiden dan Wakil Presiden dewan dipilih dari para anggota dewan yang hadir. Semua opsir aktif Bala Keselamatan bisa dipilih menjadi Jenderal, meskipun bukan anggota Dewan Tinggi.

Untuk memastikan bahwa setiap anggota Dewan Tinggi bisa berkontribusi penuh dalam tugas suci untuk berdoa, ibadah, perenungan dan pertimbangan, telah diantisipasi dengan disediakannya penerjemahan bahasa Perancis, Hindi, Korea dan Spanyol.

Untuk kedua kalinya, Dewan Tinggi akan mengadakan pertemuan di Renaissance Hotel dekat Bandara Heathrow di bagian Barat London. Kepala Staf mengatakan: ‘Ini adalah keputusan yang sulit untuk tidak kembali ke Sunbury Court mengingat sejarah-sejarahnya yang luar biasa bagi banyak Dewan Tinggi, namun karena melihat jumlah yang hadir dan kebutuhan akan sarana selama masa perluasan-lah yang membuat adanya perubahan ini.’

News Releases internasional berkaitan dengan Dewan Tinggi akan diterbitkan secara berkala, menyediakan informasi tentang proses dan tata cara dewan. Akan disiapkan juga update untuk semua kegiatan Dewan Tinggi dan webcast secara live untuk mengumumkan siapa yang pada akhirnya terpilih sebagai Jenderal Bala Keselamatan ke 21.

Disediakan kolom khusus dalam website Kantor Pusat Internasional yang akan memuat semua berita tentang Dewan Tinggi 2018. www.salvationarmy.org/highcouncil2018  

 

Dirilis oleh IHQ Communications

Kantor Pusat Internasional