Jendral André Cox menyetujui beroperasinya secara resmi pelayanan Bala Keselamatan di Gabon, sebuah negara di Afrika Barat. Pembukaan resmi pelayanan ini pada tanggal 1 Juli 2018, dalam hal ini Gabon menjadi negara ke 129 dimana Bala Keselamatan diakui secara resmi pelayanannya. Negara ini terletak di pantai Atlantik Afrika tengah, memiliki populasi dibawah dua juta orang.

Flag of Gabon

Berawal pada tahun 2005, saat sebuah kerinduan bertumbuh untuk merasakan pelayanan Bala Keselamatan di Gabon - dengan pengawasan dari Congo (Brazzaville) Teritori - dan ijin kemudian diberikan untuk kemungkinan perkembangan selanjutnya. Prosedur-prosedur untuk mendapatkan pengakuan hukum di sebuah negara dapat memakan waktu yang lama, dan hanya saat ini terjadi  sebuah konstitusi yang berkembang dapat diterima baik oleh pemerintah Gabon dan Bala Keselamatan. Jendral menyetujui konstitusi ini di awal tahun 2018, dan pemerintah sekarang menyatakan persetujuan mereka, sehingga memungkinkan untuk mengibarkan bendera Bala Keselamatan di tanah Gabon.

 

 

PEMIMPIN YANG BERPENGALAMAN

Dengan dana operasional untuk tiga tahun pertama yang telah disetujui, dan opsir yang memimpin pelayanan baru ini - Kapten Alexis dan Irma Zola, opsir dari Congo (Brazzaville) Teritori - perkembangan pelayananan Bala Keselamatan kedepannya pun semakin jelas.

Sekretaris Bala Keselamatan Internasional untuk Afrika, Komisioner Benjamin Mnyampi, dan Sekretaris Zona untuk Pelayanan Wanita, Komisioner Grace Myanmpi, akan memimpin pembukaan resmi pelayanan ini ibukota negara, Libreville pada 1 Juli 2018

https://www.salvationarmy.org/ihq/news/inr010518