Last Updated: 03 September 2015

Pada hari Minggu, 16 Agustus 2015 dalam Ibadah Pelantikan dan Selamat Datang yang dipimpin oleh Komandan Teritorial, Komisioner Peter Walker, sebanyak tigapuluh kandidat dan tiga  sersan dilantik secara resmi menjadi Kadet Angkatan 'Pengantara Sukacita' 2015-2017.  Sekretaris Bidang Personel menyerahkan tiga puluh kandidat dan tiga orang sersan kepada Komandan Teritorial, dan kemudian Komandan Teritorial menyerahkan mereka kepada Kepala Pusdiklat, Mayor Alberth Darwono Sarimin, agar ke-33 pemuda-pemudi yang terpanggil ini dididik dan dibimbing di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bala Keselamatan di Jakarta. Mengutip dari kitab Filipi 4, Komandan Teritorial dalam kotbahnya menekankan pentingnya kesabaran dan ketekunan dalam berdoa. Dua kadet, Ni Luh Swastini Kako dan Leonard Siwi menyampaikan kesaksian bagaimana panggilan Tuhan dalam kehidupan mereka.

Sehari sebelumnya, yaitu pada hari Sabtu 15 Agustus 2015, dilakukan Ibadah Hari Rohani dua sesi di Chapel Pusdiklat bagi para kandidat dan sersan. Sesi pertama dipimpin oleh Sekretaris Umum, Lt. Kol. Jones Kasaedja dan Sekretaris Pelayanan Wanita Teritorial (SPWT) Lt. Kol. Mariam Kasaedja dan sesi kedua oleh Komandan Teritorial dan Pemimpin Pelayanan Wanita Teritorial (PPWT), Komisioner Jennifer Walker. Dalam ibadah tersebut para kandidat dan sersan menandatangani surat 'Keputusanku' sebagai awal mereka bersedia mengikuti pendidikan dan pelatihan sebagai kadet di Pusdiklat Bala Keselamatan. Nantinya sebelum mereka dilantik dan diutus sebagai Opsir Bala Keselamatan mereka akan memberikan tanda tangan kedua pada surat yang sama.

Para kandidat yang telah diterima dan dilantik sebagai kadet 'Pengantara Sukacita' sebelumnya pada  22-27 Maret 2015 mengikuti Penataran Kandidat yang diadakan di Kantor Pusat Teritorial Bandung dan mengikuti minggu orientasi di Pusdiklat menjelang pelantikan sebagai kadet. Sementara ke tiga sersan yang diterima dan dilantik sebagai kadet terlebih dahulu melalui dewan review Kantor Pusat Teritorial.

Kandidat Damayanto Haku terpilih sebagai Sersan Bendera angkatan yang penugasannya langsung diberikan oleh Komandan Teritorial yang pada kesempatan tersebut menyerahkan kepada Kandidat Haku panji angkatan 'Pengantara Sukacita' disaksikan Kepala Pusdiklat, staf Pusdiklat dan opsir lain yang hadir. Paduan suara Kadet angkatan Pengantara Sukacita dipimpin Mayor Sipikir Hondro dengan judul yang sama dengan nama angkatan dikarang oleh Mayor Ny. Murgiati Mardiyudi dan aransemen musik oleh Letnan Grace Ambitan. Terpujilah Tuhan.

Laporan: Mayor Mardiyudi