Last Updated: 15 September 2015

Puji Syukur kepada Tuhan atas berkat pemeliharaan yang melimpah kepada Tim Misi Teritorial yang telah melaksanakan ceramah dan kebaktian pemantapan iman di beberapa Divisi seperti Divisi Palu Timur, Palu Barat, Kulawi, Manggala, Divisi Sulawesi Utara dan Divisi Jawa Bali.

Bulan misi ini dicetuskan sehubungan dengan kajian bahwa perlunya penyegaran iman kepada jemaat, prajurit dan Opsir setempat untuk terus menerus memberi pengaruh kristen agar pengaruh   "Kerajaan Allah" di bumi ini, khususnya ditempat-tempat pekerjaan Gereja Bala Keselamatan berkarya semakin maju dan berkembang luas.

Momen bulan misi ini kami canangkan pada setiap bulan Juli, karena Willian Booth membentuk perkumpulan yang diberi nama The East London Mission (Utusan Injil London Timur) pada tanggal 02 Juli 1865; dan seiap bulan November, karena Jenderal William Booth mengutus staf Jacob Gerrit Brouwer dan Ensign Adolf van Emmerick ke Hindia Belanda (sebutan bagi Indonesia pada waktu itu), dan tiba di Batavia pada tanggal 24 November 1894 dan selanjutnya memulai penginjilan secara militan lewat media: merawat orang sakit; memberi makan serta mengajar.

Pelayanan bulan misi periode Juli 2015, Tim Misi Teritorial, melakukan kegiatan secara serempak disetiap Distrik dengan tujuan untuk memaksimalkan kehadiran jemaat dan Opsir Setempat dalam kegiatan ceramah setengah hari dan sore/malam-nya kebaktian pemantapan iman (KPI). Antusias jemaat ntuk program yang baru ini sangat positif dan membanggakan sehingga memberikan gambaran kedepan Gereja Bala Keselamatan akan semakin kuat dan menjadi "alat"  TUHAN untuk mengabarkan Injil lewat peran serta jemaat akan semakin maju.

Data statistik yang kami himpun sebagai berikut:

  • 24 tempat pelayanan, meliputi Divisi Palu Timur, Barat, Kulawi, Manggala, Sulawesi Utara (Distrik Minahasa Utara) dan Divisi Jawa Bali (Distrik Jawa Timur & Jawa Barat).
  • 2185 Opsir Setempat/Prajurit ikut ceramah.
  • 6923 Jemaat ikut Kebaktian Pembinaan Iman Kristen (KPIK).
  • 1510 orang maju ke bangku anugerah/membuat komitmen dengan T.dan gereja-Nya.
  • 25 orang pemuda/i menyatakan diri untuk melayani Tuhan sebagai Opsir.
  • Persembahan yang terkumpul sebesar Rp 40.605.700.

Karena penyertaan dan kekuatan TUHAN-lah, maka Tim Misi Teritorial dapat menyelesaikan tugas tersebut dengan dengan baik dan telah menjadi berkat bagi sesama.

Kami percaya apa yang sudah ditaburkan kepada jemaat, prajurit, opsir setempat dan opsir, akan "mempertajam" misi pelayanan kita bersama yakni menjadi "gereja" dalam hal ini Ekklesia (orang  percaya), yang melayani dalam konteks kekinian di tempat kita masing-masing.

Laporan: Mayor Hanny Tuhumuri - Sekretaris Pertumbuhan Korps