Kongres Internasional Bala Keselamatan, Boundless – The Whole World Redeeming, akan diawali pada 1 Juli dengan rally pembukaan bertema “A Joyful Army” bertempat di O2 Arena di London Timur.

Sesi ini merayakan sikap sukacita yang Bala Keselamatan tunjukkan dalam menyebarkan Injil selama 150 tahun dan tantangan yang dihadapi oleh peserta yang hadir untuk melanjutkan misi tersebut.

Dengan lebih dari 15,000 peserta yang hadir, diharapan perayaan ini dapat membangun semangat bagi keseluruhan lima hari diselenggarakannya kongres.

“Tujuannya adalah perayaan sukacita” kata Letnan Kolonel Allan Hofer, Sekretaris Umum Teritori Swiss, Austria dan Hungaria, yang merancang sesi pembukaan. “Kami akan bercerita tentang kisah bagaimana Allah memanggil umatNya pertama untuk DiriNya sendiri, untuk mengikut Dia dan pergi serta mengabarkan Injil. Selanjutnya, kita akan menyaksikan momen ketika suami isteri Booth berjumpa takdir mereka di East of London, dan sebagai akibatnya kita akan menyaksikan perluasan Bala Keselamatan ke seluruh dunia sebagai dampak dari momen itu yang menyambut semua bangsa untuk masuk ke dalamnya.”

Perayaan ini akan menyaksikan bagaimana Tuhan bekerja dalam kehidupan umatNya dan mendengarkan firmanNya kepada dunia modern. “Ini akan jadi momen yang mempersatukan kita,” tambahnya.

Meskipun banyak orang yang akan berpartisipasi dalam perayaan ini secara langsung, Hofer berkata bahwa mereka yang tidak hadir juga dapat ikut terlibat. Pertama, lewat doa, dan kedua, dengan menonton secara langsung (live stream) dari O2 dan bergabung mengikuti ibadah.

Pada waktu delegasi meninggalkan rally, Hofer berkata dia ingin mereka merasakan “kegembiraan, diberanikan, dibarui, dan siap untuk mengerjakan bagian mereka untuk membawa keselamatan kepada seluruh dunia.”

Berikut sekilas tentang apa yang akan dihadirkan pada rally pembukaan:

  • Satu klip video tentang impian Jenderal Andre Cox yaitu Bala yang sungguh-sungguh “mencerminkan Yesus,” terutama dalam pelayanannya kepada orang-orang yang belum terlayani
  • Komisioner William Roberts akan memimpin lagu pembukaan, “O Thou God of Every Nation”
  • Masuknya bendera Bala Keselamatan, bergaya upacara Olimpiade, yang akan dibawa naik ke panggung dan dipasangkan pada tiang bendera sementara jemaat menyanyikan lagu aransemen Dean Goffin berjudul “O Boundless Salvation”
  • Tiga kesaksian tentang “diselamatkan oleh anugerah” 
  • Lima doa yang sudah direkam sebelumnya dari kelima zonal Bala Keselamatan, ditambah doa-doa lewat twitter. 
  • Khotbah, disampaikan oleh Jenderal   
  • Band transMission worship band mempersembahkan “Christ for the World We Sing”
  • The International Staff Songsters dan International Staff Band menutup dengan sebuah lagu  
  • Komisioner Joash Malabi memimpin doa penutupan dan berkat dalam bahasa Swahili

Pintu-pintu dibuka untuk rally pada pukul 6 sore BST dan ibadah dimulai pukul 7 malam.