Last Updated: 17 June 2015

Tanggal 11 dan 12 Juni 2014 adalah hari yang sangat penting bagi Bala Keselamatan yang ada di Sulawesi Selatan. Puji-pujian yang mengumandangkan kata-kata: . . . Ewako (berani) rumah Sakit Catherine Booth, melayani dengan hati bekerja dengan iman, Ewako (berani) rumah sakit Catherine Booth bersatu padu untuk melayani, jadi saksi berkualitas bagi umat manusia. . . dikumandangkan pada acara-acara yang sangat penting ini merupakan kata-kata yang menjadi komitmen serta pendorong dalam pelayanan bagi seluruh jajaran rumah sakit Catherine Booth.  Terbukti dari pelayanan yang tidak begitu besar dapat menjangkau propinsi lain yaitu di Sulawesi Tenggara melalui kehadiran klinik Catherine Booth Kendari. Peresmian klinik dan sekaligus peresmian dimulainya pelayanan Bala Keselamatan di Sulawesi Tenggara terjadi pada tanggal 11 Juni 2015. Kahadiran pemerintah setempat yang diwakili oleh Camat Tuuwatu telah mendorong Bala Keselamatan untuk dapat memberikan pelayanan yang berkualitas. Dengan dimulainya pelayanan melalui klinik Catherine Booth Kendari, maka Bala Keselamatan di Indonesia telah melayani di dua puluh tiga propinsi di Indonesia.

Selanjutnya pada tanggal 12 Juni 2014, Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sulawesi Selatan, Dr. dr. H. Rachmat Latief. Sp.Pd. M.Kes dan Komandan Territorial Bala Keselamatan, Komisioner Mike Parker meresmikan bangunan tampak depan rumah sakit ibu dan anak Catherine Booth Makassar. Bangunan yang tampak modern ini dinamakan “Bosara” merupakan persembahan Bala Keselamatan bagi kemuliaanNya dan perwujudan shalom bagi masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan. Dalam kata-katanya, Komandan Teritorial Bala Keselamatan mengingatkan bahwa dengan adanya bangunan baru maka ada hal yang lebih penting diutamakan dalam pelayanan yaitu bagaimana mereka yang dilayani dapat merasakan kasih Allah sehingga kesembuhan yang dialami merupakan kesembuhan yang utuh.

Sementara itu sambutan gubernur Sulawesi Selatan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Propinsi menyatakan bahwa rumah sakit Catherine Booth sebagai salah satu rumah sakit yang terdepan di  Sulawesi Selatan adalah rumah sakit yang sudah pernah terakreditasi dan akan mengajukan akreditasi pada tahap berikutnya didukung penuh oleh pemerintah daerah. Penandatanganan prasati dilakukan oleh Komandan Teritorial dan Gubernur Sulawesi Selatan, sementara pembukaan papan nama selubung rumah sakit oleh Komandan Teritorial dan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi dan pengguntingan pita dilakukan oleh Komisioner Joan Parker, Pemimpin Pelayanan Wanita Teritori. Ewako rumah sakit ibu dan anak Catherine Booth Makassar.

Laporan: Mayor Albert Sarimin