Temu Kaum Pria (TEKAP) II telah berlangsung di Denpasar, Bali dari tanggal 8 – 10 Mei 2015. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Umum, Lt. Kolonel Jones P. Kasaedja. Dalam sambutannya, Sekretaris Umum mengingatkan bahwa kaum pria memegang peranan yang sangat penting bagi penyebaran Injil. Memenangkan kaum pria, dalam hal ini kepala rumah tangga berarti memenangkan seluruh keluarga.

Kegiatan ini didahului dengan ibadah, di mana Lt. Kolonel Made Petrus, Sekretaris Bidang Program menyampaikan khotbah. Dalam khotbahnya, yang mengacu pada tema: “Pria sejati” dan sub tema: “Pria yang diberkati untuk menjadi berkat, Lt. Kolonel Made Petrus menyampaikan bahwa pria sejati adalah pria yang taat kepada Tuhan, yang dapat menjadi imam keluarga sehingga dapat menghantar keluarga kepada Allah.

Mayor Pilemon Ngkale dalam sambutannya mengingatkan bahwa TEKAP II bukan sekadar acara temu kangen, tetapi ada nilai-nilai positif yang berdampak pada pertumbuhan iman, yaitu menjadi pria sejati pemberita-pemberita Injil. Juga diharapkan peserta TEKAP II memberikan motivasi dan inspirasi bagi kaum pria Kristen pada umumnya dalam menghadapi dunia dengan segala perubahan dan pengaruhnya.

Tema yang diangkat kiranya dapat memberikan pemahaman dan kesadaran betapa pentingnya sosok seorang pria (bapak) dalam keluarga. Keluarga yang diberkati akan memberkati masyarakat, demikian disampaikan Ketua Panitia, Bapak I Ketut Sutapa.

Kegiatan TEKAP II diisi dengan berbagai kegiatan: seminar, sarasehan, city sightseeing, olah raga dan KKR. Pembicara pada seminar: Myr. Hanny Tuhumury, Lt. Kol. Made Petrus, Bapak Wimmie Hanz, Pdt. Drs. D.E. Sianturi, M.Th., CLS.

Semangat, berjuanglah dan jadilah pria sejati yang dipakai Allah untuk menjadi agen-agen perubahan.

Laporan dan foto: Redaksi