Last Updated: 08 January 2015

PENGANTAR VISI 2020

Sahabat dan rekan-rekan sekalian, saya menyerahkan visi 2020 kepada Anda. Saya berterima kasih kepada seluruh anggota Dewan Kabinet untuk semua kerja keras dan waktu yang telah diberikan dalam penyusunan visi, dan kepada setiap orang yang terlibat dalam upaya memformat buku ini sehingga menjadi sebuah buku pedoman.

Ketika Tuhan berbicara kepada saya mengenai visi ini, adalah sebagai hasil dari konsultasi bersama rekan-rekan di Kantor Pusat Teritorial. Hanya memiliki visi semata bukan hal yang baik, tetapi visi itu pun harus tetap mengakar pada kenyataan, bermandikan doa, dituntun oleh Roh Kudus, diakui oleh para pemimpin dan dibutuhkan rencana strategis untuk mewujudkannya.

Saya yakin buku pedoman ini merupakan hasil dari aspek-aspek tersebut. Saya menyerahkan visi ini dan mendorong Anda untuk secara terus-menerus bertanya kepada diri masing-masing mengenai peran Anda dalam hal ini.

Ijinkan saya menguraikan visi ini:

  1. Saya melihat warga Bala Keselamatan menjalankan hidup suci dipakai oleh Tuhan untuk membawa lebih banyak jiwa bagi Kerajaan Allah.
  2. Saya melihat Dia memanggil sebagian dari kita untuk melayani Dia sebagai pemimpin Bala Keselamatan.
  3. Saya melihat reaksi yang siap sedia dan tak seorang pun berkata, "jangan saya, jangan itu", atau "jangan dulu".
  4. Saya melihat para Opsir memimpin umat-Nya kepada penaklukkan besar, melihat korps-korps baru dibuka, pelayanan-pelayanan baru dimulai.
  5. Saya melihat Bala Keselamatan melayani orang miskin dan mereka yang tersisihkan. Saya melihat banyak orang menemukan harapan harapan oleh karena warga Bala Keselamatan siap untuk terlebih dahulu mencari Kerajaan Allah dan menggenapi misi ke mana Allah memanggil kita.
  6. Saya melihat negeri ini dimenangkan bagi Kristus. Allah telah memanggil kita untuk menjadi bagian penting dari rencana-Nya bagi keselamatan dunia. Saya melihat kita menjadi bagian utama dari rencana-Nya.
  7. Saya melihat ruang-ruang gereja kita dipenuhi oleh orang-orang muda dan berusia lanjut, dari berbagai kalangan, dalam jumlah yang besar merayakan dan menyembah Tuhan kita yang bangkit.
  8. Saya melihat Allah senang dengan pelayanan yang kita persembahkan sebab kita mengerjakannya bagi Dia dan demi Dia dan bagi kemuliaan-Nya.

Saya akan menyampaikan rinciannya:

  • Saya melihat misi perintisan kita msih dibutuhkan... dan itu berarti Bala Keselamatan kita masih akan terus bertumbuh dan semakin besar di Indonesia.
  • Saya melihat 50.000 prajurit melayani Tuhan pada tahun 2020.
  • Saya melihat program-program pemuridan dikembangkan untuk semua usia dan memberikan manfaat yang sangat besar di seluruh teritori.
  • Saya melihat transformasi kehidupan umat melalui misi yang terintegrasi.
  • Saya melihat orang-orang muda terlibat dalam pelayanan misi.
  • Saya melihat fokus doa yang berkuasa yang mencurahkan sumber daya dan kuasa Allah melalui umat kita.
  • Saya melihat kita menyediakan sumber daya yang efektif (termasuk penerjemahan pengajaran dan buku-buku pelatihan Bala Keselamatan).
  • Saya melihat kita mengevaluasi dan menilai para opsir secara berkala, membantu mereka menjadi lebih baik lagi dan untuk pencapaian tertinggi bagi Kerajaan Allah.
  • Saya melihat setiap opsir menerima tunjangan secara penuh.
  • Saya melihat para opsir pensiun mendapat bantuan dalam hal kesehatan mereka di hari tua dan memiliki tempat tinggal yang memadai.
  • Saya melihat setiap prajurit mengerti tentang perpuluhan dan memberi kepada Allah.
  • Saya melihat laporan tahunan menghasilkan informasi kepada masyarakat/publik dan kepada umat kita -- yang memperlihatkan kepedulian, integritas dan fokus misi kita yang mentarnsformasi.
  • Saya melihat kalangan pebisnis bergabung ke dalam dewan-dewan penasihat kita dan terlibat dalam tugas-tugas yang suci.
  • Saya melihat banyak orang bukan warga Bala Keselamatan bergabung dengan kkita sebagai relawan.
  • Saya melihat kita memprioritaskan proyek-proyek pembangunan sehingga kita dapat menjadi pengurus-pengurus yang baik dari sumber daya yang kita miliki.
  • Saya melihat aset properti kita dikelola dan dipelihara secara terencana.
  • Saya melihat kebijakan-kebijakan dan pedoman-pedoman kita ada pada tempatnya masing-masing yang menolong kita supaya konsisten dalam perbuatan dan perkataan kita.
  • Saya melihat para opsir di teritori kita melayani di luar negeri,
  • Saya melihat kehadiran dan pelayanan Bala Keselamatan di setiap propinsi di negara kita...

dan masih banyak lagi.

Di sinilah kita mendapat kesempatan untuk tidak saja menyampaikan visi kita tetapi juga menambahkannya.

Sebagian besar dari hal-hal di atas sekarang dimasukkan ke dalam rencana-rencana strategis kita. Rencana-rencana tersebut telah telah disempurnakan sesudah dirampungkannya Rapat Pimpinan Teritorial yang sangat penting pada bulan September 2014. Pada rapat tersebut, para Komandan Divisi mendapat kesempatan untuk menyampaikan rekomendasi lanjutan yang sangat berharga dan telah dimuat dalam buku pedoman ini.

Tetapi jangan tunggu sampai tahun 2020 untuk mencapai tujuan Allah bagi kita. Sekarang adalah waktunya kita mengambil tanggung jawab. Sekarang adalah waktunya bagi kita untuk bertanggung jawab kepada Tuhan. Sekarang adalah waktunya bagi kita untuk menggenapi pengutusan yang Dia berikan. Sekarang adalah waktunya untuk tidak saja membuat perubahan bagi Bala Keselamatan tetapi juga negeri kita. Sekarang waktunya bagi kita untuk mengklaim kemenangan-Nya dalam semua yang kita kerjakan demi nama-Nya.

Ester 4:14 berkata: "...untuk saat yang seperti ini..." dan saya percaya dengan segenap hati bahwa Tuhan telah memberikan kepada kita visi untuk saat yang seperti ini, untuk penggenapan rencana-Nya.

Kiranya Allah memperlengkapi kita. Kiranya Dia memimpin kita. Kiranya Dia memberkati kita saat kita bergerak maju.

Tuhan memberkati.

Komandan Teritorial

Komisioner Mike Parker